You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batuah
Desa Batuah

Kec. Loa Janan, Kab. Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur

Bagi Warga bisa menikmati Destinasi Wisata Dewi Belai dan Taman Emastri Garde & Resort Desa Batuah. -- selengkapnya...

Ikuti Workshop Coaches, Pelatih Pratama Batuah Makin Yakin

Administrator 09 Mei 2023 Dibaca 74 Kali

Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Pratama Batuah Muhammad Taupik mengikuti kegiatan bertajuk “Workshop Coaches” dengan topic Training Metod yang digagas PSSI Kaltim di Hotel Royal Park Samarinda, 2 April 2023 lalu.

Taupik mengatakan,  pelatihan tersebut sangat bermafaat karena menambah pengetahuan bagaimana melatih anak-anak main bola hingga teknis agar anak-anak lebih menggemari sepak bola. “Alhamdulillah banyak ilmu dan pengatahuan baru. Yang pasti, kami akan semakin yakin untuk melatih anak-anak untuk menjadikan pemain sepak bola yang andal,” katanya.

Untuk itulah, Taupik sangat berharap dukungan orangtua agar anak-anaknya bisa berlatih, sehingga akan lahir pemain-pemain terbiak ke depannya. “Insya Allah materi dan waktu melatih ada. Tinggal tugas orangtua aja agar anak-anak bisa latihan. Pokoknya kita sama-sama mendidik anak-anak untuk menjadi pemain hebat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Abd Rasyid sekaligus pemilik SSB Pratama Batuah menjelaskan, pelatihan ini sangat baik, terlebih pematerinya Iwan Setiawan dan Ricky Nelson Gideon. Keduanya sosok yang banyak membimbing dan melatih klub-klun terbaik di tanah air. “Insya Alla, pemerintah akan selalu berupaya akan setiap peluang peningkatan kapasitas pelatihh, akan kami upayakan pelatih SSB Batuah bisa ikut, sehingga akan menambah wawasan dan cara melatih yang baik,” ungkapnya.

Sisi lain yang dilakukan pemerintah dan pengurus SSB Pratama Batuah demi membuat anak didiknya lebih baik,yakni dengan mengikutkan turnamen dan menyelenggaran turnamen yang digelas setiap tahun. “Sebenarnya banyak pemain yang berbakat, bahkan ada yang memiliki bakat alami, tapi kendalanya masih agak malas latihan, sehingga sangat sulit berkembang. Kami akan terus berupaya sampai nantinya warga melihat hasilnya,” tutupnya. (***)

 

SUMBER : ADMIN

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image